Beranda | Artikel
Ketika Aku Tidak Punya Gadget
Minggu, 1 Maret 2015

Ketika Aku Tidak Punya Gadget

Beberapa hari yang lalu sebuah halaman facebook mengunggah video pendek berisi ceramah Syaikh Prof. DR. Abdurrazzaq Alu Badr, dari KSA.

Saya coba dengarkan isinya dengan seksama. Masya Allah..ternyata berkaitan dengan musibah gadget. Beliau menjelaskan, smartphone menjadi fitnah manusia saat ini. Betapa tidak ketika orang masuk ke dalam Masjid yang seharusnya untuk berdzikir, i’tikaf dan menuntut ilmu semuanya jadi sia-sia tatkala dalam pikirannya selalu tertuju pada pada gadgetnya. Lihat videonya dibawah ini:

Apakah saya menyalahkan orang yang punya gadget?

Oh tidak..sayapun baru beberapa minggu punya gadget jadul buatan Cina. Yang selama ini saya pakai untuk mengelola beberapa halaman facebook.

Sebelumnya saya akan bertanya kepada Anda, Apa sih tujuan Anda punya gadget? Buat telpon dan sms, biar keren, prestise, biar tidak dibilang kuper, untuk mendukung bisnis atau…?

Ya..tentu semua itu dikembalikan ke niat kita masih-masing. Karena saya akan mengisahkan suka-duka ketika tidak punya gadget.

Dukanya

Beberapa bulan yang lalu tatkala sebelum punya gadget kami kedatangan saudara. Ternyata kami hanya mengobrol sebentar saja diawal pertemuan, selanjutnya bisa ditebak. Dia cuma menggeser-geser gadget toch screennya sambil senyum-senyum sendiri tanpa memperdulikan saya di sampingnya. Lucunya, ketika saya ajak bicara.. nyambungnya agak lama, itupun saya harus mengulangi beberapa kali.. Yang bikin sedih itu ketika kita bicara panjang lebar dia hanya menjawab “iya” sambil melihat gadget.

Tenyata kejadian tidak saya alami sendiri, saya lihat teman-teman yang tidak bawa gadget diperlakukan sama oleh pengguna gadget. Sedikit banyak sih

Artikel asli: https://pengusahamuslim.com/4476-ketika-aku-tidak-punya-gadget.html